Ahok belum resmi daftar anggota PDI Perjuangan

Menjelang bebas dari penjara, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut akan mendaftar sebagai anggota PDI Perjuangan.

Menjelang bebas dari penjara, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut akan mendaftar sebagai anggota PDI Perjuangan. / Facebook

Menjelang bebas dari penjara, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut akan mendaftar sebagai anggota PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Ahok belum mengirimkan surat permohonan tertulis untuk bergabung dengan partai berlogo kepala banteng itu.

"Proses untuk masuk anggota PDI Perjuangan harus melalui surat permohonan tertulis. Kalau suratnya belum diterima, bagaimana mau disiapkan," katanya kepada wartawan saat ditanyakan posisi yang akan disiapkan PDI Perjuangan untuk Ahok setelah bergabung di kantor DPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

Diapun menepis jika Ahok benar bergabung dengan PDI Perjuangan  justru merugikan partainya.

Menurutnya, Indonesia dibangun untuk seluruh mayarakat. Sehingga, seluruh agama dan kepercayaan dijamin oleh undang-undang dan konstitusi. Kesadaran itulah yang menurutnya  harus dibangun di Indonesia.