Anggota Komnas Perempuan diusir dari rapat kerja bersama DPR

Desmond usir anggota Komnas Perempuan yang datang terlambat.

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat DPR sebelum pandemi/Antara Foto

Seorang perwakilan dari Komisi Nasional (Komnas) Perempuan diusir Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa lantaran telat mengikuti rapat kerja di Kompleks DPR RI, Kamis (13/1). Meski mengaku memasuki ruang rapat karena persoalan teknis, Desmond tetap mengusirnya karena dinilai tidak menghormati forum.

Sebagai informasi, Komnas Perempuan menggelar dapat kerja (raker) dengan Komisi III DPR hari ini dengan agenda evaluasi kinerja dan capaian target Komnas HAM dan Komnas Perempuan selama 2021.

Awalnya, Desmond yang memimpin rapat tengah meminta penjelasan Ketua Komnas HAM Taufan Damanik. Namun, saat dia tengah berbicara, seorang perwakilan Komnas Perempuan masuk ke dalam rapat.

"Eeee maaf ya Komnas Perempuan silahkan keluar, kita rapat jam 10 WIB. Silahkan keluar. Anda tidak menghormati forum. Karena hadir telat, silahkan di luar dulu. Langsung duduk gak ada etikanya, harusnya izin dulu. Silahkan keluar," kata Desmon dalam rapat tersebut.

Mendengar itu, perwakilan dari Komnas Perempuan itu langsung angkat bicara. Namun, segera disela kembali oleh Politikus Gerindra itu.