Berkarakter kalem, Airlangga disebut direstui Jokowi 

Airlangga dinilai bakal mulus melanjutkan periode kepemimpinan di Golkar.

Koordinator JAM Golkar Rudolfus Paskalis saat meladeni pertanyaan wartawan mengenai kans Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/7). Alinea.id/Kudus Purnomo Wahidin

Koordinator Jaringan Aktivis Muda (JAM) Partai Golkar Rudolfus Jack Paskalis menilai calon petahana Airlangga Hartarto punya banyak modal untuk kembali menduduki kursi Ketua Umum Golkar. Selain karakternya yang disukai Jokowi, Airlangga juga dinilai sukses menakhodai Golkar dari badai politik. 

"Jadi, jika ada anggapan Airlangga gagal di pemilu 2019 itu hoaks. Mengapa? Karena dalam waktu 1 setengah tahun dia tunjukkan prestasinya, Golkar meraih kursi kedua terbanyak di DPR RI," katanya dalam diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7).

Menurut Rudolfus, Airlangga telah berjasa mempertahankan kursi Golkar di parlemen dengan raihan 85 kursi. Padahal, citra Golkar sempat terpuruk pascaditangkapnya mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto karena tersangkut kasus korupsi pengadaan KTP-elektronik. 

"Kepemimpinan Mas Airlangga itu patut di apresiasi, patut diberi penghargaan. Satu tahun setengah bisa mengondisikan Partai Golkar yang sedang karut marut dengan waktu kepempinannya bisa mengembalikannya," ujarnya.

Rudolfus juga menyoroti hubungan dekat Airlangga dengan Presiden Jokowi. Menurut dia, Jokowi sudah nyaman dengan Airlangga sehingga bakal kembali merestui Airlangga kembali menjadi ketua umum. Pasalnya, Airlangga memiliki karakter kalem dan diyakini tak akan bermanuver politik untuk mengganggu pemerintahan.