Demokrat klaim tak tahu isi pertemuan Jokowi-AHY

Jokowi dikabarkan akan melakukan perombakan kabinet, terutama pengisian kursi mentan yang ditinggalkan SYL.

Partai Demokrat mengklaim, tak tahu isi pertemuan Jokowi-AHY di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (23/10). Dokumentasi Setkab

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu empat mata dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (23/10). Pihak Demokrat mengklaim tidak tahu isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

"Terkait pertemuan kemarin sore, antara Presiden Jokowi dengan Mas Ketum AHY, kami belum mengetahui apa yang menjadi pembicaraannya," ucap Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat, Kamhar Lakumani, dalam keterangannya, Selasa (24/10).

Jokowi berencana melakukan perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju, terutama mengisi pos menteri pertanian (mentan) yang ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo, Rabu (24/10). Ia hanya melempar senyum ketika disinggung posisi itu bakal dijabat kader Demokrat.

Kamhar enggan membahas hal ini dengan dalih perombakan kabinet adalah hak prerogatif presiden. "Kami tak ingin mengomentari dan berandai-andai."

Lebih jauh, ia menyampaikan, fokus dan prioritas Demokrat sekarang adalah mematangkan strategi pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pangkalnya, akan digelar dalam waktu sekitar 4 bulan lagi.