Dibuka Anies, Kongres NasDem bakal ditutup Jokowi

Jokowi bakal menutup Kongres II NasDem pada 11 November nanti.

Ketua Steering Committee (SC) Kongres II Partai NasDem Johnny G Plate memberikan keterangan pers menjelang Kongres II dan HUT ke-8 Partai Nasdem di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (6/11). /Antara Foto

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate menampik kabar yang menyebut partainya tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam kongres kedua NasDem yang bakal digelar di Jakarta International (JI) Expo pada periode 8-11 November. 

Menurut Johnny, NasDem bakal mengundang Jokowi ke hajatan politiknya itu. Namun, Jokowi hanya diundang untuk hadir di acara penutupan sekaligus perayaan hari jadi NasDem pada 11 November nanti. 

"Jika tidak ada aral melintang, kami tentu berharap Presiden Jokowi bisa hadir pada puncak acara kongres dengan menutup acara," terang Johnny di DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Selain Jokowi, Johnny mengatakan, NasDem juga berencana mengundang seluruh ketua umum parpol, termasuk Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Intinya banyak tokoh nasional yang akan kita udang. Pimpinan lembaga negara juga (diundang) di puncak acara. Sementara pembukaan seluruh rapatnya, pleno dan sebagainya dilakukan secara internal," kata dia.