DPR sahkan angggota DKPP dalam rapat paripurna hari ini

Berdasarkan agenda, rapat paripurna digelar pukul 13.00 Wib, dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani

Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Istimewa

DPR akan menggelar Rapat Paripurna DPR RI Ke-25 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 pada Selasa (14/6). Salah satu agendanya adalah pengesahan calon anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). 

Berdasarkan agenda, rapat paripurna digelar pukul 13.00 WIB, dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani. Rapat diawali dengan pelantikan empat anggota DPR Pengganti Antarwaktu (PAW).

"Agenda pertama Rapat Paripurna DPR RI hari ini adalah mendengarkan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (14/6). 

Selanjutnya, rapat paripurna akan mengesahkan calon anggota DKPP periode 2022-2027 dari unsur masyarakat setelah melalui proses pemilihan oleh Komisi II DPR pada Senin kemarin (13/6). 

Sesuai ketentuan, ada lima nama anggota DKPP dari unsur masyarakat di mana tiga diusulkan oleh DPR, dan dua lainnya diusulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).