Dukungan Bamsoet pada Airlangga diharapkan bukan basa-basi

"Jangan sampai dukungannya hanya pemanis saja dan para pendukungnya tetap bermanuver."

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan pidato dihadapan peserta diskusi panel di Jakarta, Jumat (20/9)./ Antara Foto

Jaringan Aktivis Muda Partai Golkar berharap keputusan politikus Golkar Bambang Soesatyo, untuk mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto di partai tersebut lima tahun mendatang, bukanlah basa-basi politik. Keputusan Bamsoet diambil setelah dirinya bertemu Airlangga pada Jumat (27/9).

"Kita menyambut baik sikap Bamsoet, di ujung jabatannya sebagai Ketua DPR RI, menyatakan dukungan untuk Airlangga. Kami berharap dukungan beliau ini bukan karena kepentingan politik tertentu yang sangat pragmatis, tetapi dukungan sepenuh hati pada Airlangga," kata Koordinator JAM Golkar Rudolfus Jack Paskalis di Jakarta, Sabtu (28/9).

Jack yang juga Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) juga menilai dukungan Bamsoet menimbulkan spekulasi. Hal ini karena Bamsoet sudah akan menanggalkan jabatan sebagai Ketua DPR per 1 Oktober mendatang.

Meski demikian, Jack tetap berharap Bamsoet sungguh-sungguh dengan pernyataannya. Ia juga mengharapkan para pendukung Bamsoet tidak bermanuver terkait dengan keputusan tersebut. 

"Jangan sampai dukungannya hanya pemanis saja dan para pendukungnya tetap bermanuver," kata Jack.