Gerindra agendakan bertemu PDIP dalam waktu dekat, bahas koalisi?

Sejauh ini, Partai Gerindra secara resmi baru membangun koalisi bersama PKB.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dokumentasi DPR

Partai Gerindra segera menemui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun, tidak dijelaskan kapan agenda tersebut bakal dilangsungkan. 

"Kami akan bertemu dengan PDIP juga untuk membicarakan tentang bagaimana merawat persatuan dan demokrasi bisa berlangsung dengan baik," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Kamis (18/8). "Nanti ada waktunya."

Ketika disinggung soal peluang berkoalisi dengan PDIP dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dirinya menjawab diplomatis. Muzani hanya menyatakan, semua hal tentang itu akan dibicarakan dengan rekan koalisi Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Komunikasi kami buka [dengan] semua parpol. Nanti, waktu yang akan bicara. Waktu yang akan mengambil momentum," ucapnya.

Sejauh ini, Partai Gerindra secara resmi baru membangun koalisi dengan PKB. Komitmen tersebut dikuatkan dengan penandatanganan piagam deklarasi koalisi di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, akhir pekan lalu.