Ingat masa lalu, Megawati terisak di Rakornas PDIP

Megawati sempat teringat ketika dirinya tidak diperbolehkan untuk dipilih.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berbicara dalam acara Bu Mega Bercerita di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (7/1)./AntaraFoto

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) sekaligus merayakan ulang tahun yang ke 46 dengan tema 'Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila' di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri datang didampingi Calon Presiden Joko Widodo yang menggunakan baju berwarna merah khas PDI Perjuangan. Sementara itu Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin tetap seperti biasa menggunakan kostum kebesarannya sebagai ulama dengan dibalut sorban.

Masuk ke dalam ruangan, Megawati bersama Jokowi langsung disambut teriakan merdeka oleh ribuan kader yang memadati ruangan acara. 

"Merdeka.. Salam Metal.. Mega Total..Merah Total..Menang Total," teriak ribuan kader PDIP.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menjelaskan sejumlah fakta sejarah hingga lahirnya PDIP. Salah satunya ketika dirinya didatangi beberapa orang dari pemerintah yang mengatakan tidak memiliki hak untuk dipilih, tetapi tetap diizinkan untuk memilih.