Ini calon terkuat menteri muda pilihan Jokowi?

Presiden terpilih Joko Widodo ingin merekrut generasi muda berusia 20-30 tahun untuk mengisi posisi menteri pada kabinet jilid II.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Basarah. Alinea.id/Fadli Mubarok

Presiden terpilih Joko Widodo ingin merekrut generasi muda berusia 20-30 tahun untuk mengisi posisi menteri pada kabinet jilid II.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Basarah merespons kabar mengenai namanya yang disebut-sebut menjadi kandidat menteri muda terkuat dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa kabar itu adalah hoaks belaka. Baginya, untuk urusan menteri masih belum ada pembicaraan khusus. Hal tersebut juga merupakan wewenang Jokowi sebagai presiden terpilih sepenuhnya.

"Kabar itu kan hoaks. Itu dari berita tanpa sumber. Masa saya harus benarkan tanpa sumber," ungkap Basarah di Gedung Forum Komunikasi TNI-Polri (Foko), Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Menurut Basarah, dia tidak mengetahui perihal apapun mengenai formasi menteri kabinet jilid II untuk saat ini. Namun ia percaya, siapapun yang dipilih oleh Jokowi merupakan orang-orang terbaik yang dapat memajukan bangsa dan pemerintahan.