Jokowi dan Prabowo akan bertemu lagi, TKN bocorkan isi bahasannya

Banyak hal yang bisa dilakukan Partai Gerinda untuk mendukung pemerintahan Jokowi.

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta. Antara Foto

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, mengungkap akan ada pertemuan lanjutan antara presiden terpilih, Joko Widodo, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Pertemuan lanjutan ini, kata Arsul, menindaklanjuti pertemuan sebelumnya natara Jokowi dan Prabowo pada Sabtu, (13/7) di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta.

"Pertemuan Jokowi dan Prabowo itu yang pertama. Tentu tidak menutup kemungkinan ada pertemuan lagi, baik langsung Pak Jokowi dengan Pak Prabowo atau lingkaran Pak Jokowi yang ada di pemerintahan dengan lingkaran Pak Prabowo," kata Arsul di Sentul International Convention Center (SICC) Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7).

Menurut Arsul, pada pertemuan kedua ini akan membahas mengenai kejelasan niat Prabowo Subianto yang pada pertemuan pertama menyatakan siap mendukung Jokowi melanjutkan pemerintahannya pada periode 2019-2024. 

Artinya, pada pertemuan tersebut akan kembali ditanyakan kesediaan pihak Prabowo untuk masuk dalam pemerintahan Jokowi, atau tetap memilih berada di luar pemerintahan petahana.