Loyalis Anas ini mundur sebagai pengurus Partai Demokrat

Dia mengaku, mundur dari Demokrat lantaran ingin merealisasikan ide dan gagasan politiknya agar bisa lebih bermanfaat.

Loyalis Anas Urbaningrum yang juga mantan Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Irvan Ghani. Twitter/@ghanieierfan

Seorang pengurus DPP Partai Demokrat, Irvan Ghani, mengundurkan diri sebagai fungsionaris sekaligus kader partai berlambang bintang mercy. Pengunduran dirinya ditandai dengan sebuah surat tertanggal 9 Januari 2022.

"Dengan ini menyatakan mundur dari keanggotaan Partai Demokrat dan pengurus DPP Partai Demokrat," tulis Irvan dalam surat pengunduran dirinya, sebagaimana dikutip Alinea.id, Senin (10/1).

Saat dihubungi, Irvan membenarkan hal tersebut. Dia mengaku, mundur dari Demokrat lantaran ingin merealisasikan ide dan gagasan politiknya agar bisa lebih bermanfaat.

"Mau memaksimalkan diri agar bisa merealisasikan ide gagasan program politik yang bermanfaat bagi kader maupun negara dan bisa dievaluasi secara nyata," paparnya.

Menurut Irvan, banyak suka dan duka yang dirasakannya selama berkarier di partai besutan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu. Dia pun berharap, langkahnya ini tak membuat silaturahmi dengan para kader dan pengurus Demokrat dalam terputus.