Megawati beri Jokowi cenderamata gaya milenial 

Cenderamata yang diberikan Megawati pada Jokowi berupa jaket dan aksesoris lain.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi sambutan di Rakornas PDI Perjuangan./Antara Foto

Presiden Joko Widodo mendapat kenang-kenangan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat datang ke Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kenang-kenanang tersebut bernuansa anak muda, sehingga membuat Jokowi berpenampilan gaya milenial.

"Seragam PDI Perjuangan berupa jaket dan beberapa aksesoris," kata Hasto menyebut kenang-kenangan yang diberikan Megawati pada Jokowi.

Jokowi kemudian mencoba dan menggunakan pemberian dari Megawati. Ia juga tampak masih mengenakan jaket tersebut saat meninggalkan lokasi berlangsungnya Rakornas. Jaket tersebut merupakan jaket bomber warna merah, dengan list berwarna putih di bagian tangan.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan menampilkan wajah-wajah milenial pada Jokowi dalam Rakornas tersebut. Hal itu diapresiasi Jokowi karena partai berlambang bangteng itu memberikan perhatian lebih terhadap kepemimpinan anak muda.