sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Di Rakornas PDIP, Maruf akan sampaikan strategi pemenangan Pemilu

Ini merupakan momen pertama Maruf Amin menghadiri agenda pertemuan PDIP.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 01 Sep 2018 12:22 WIB
Di Rakornas PDIP, Maruf akan sampaikan strategi pemenangan Pemilu

KH. Maruf Amin menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) PDI Perjuangan yang diselenggarakan hari ini di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga hadir dan membuka acara tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, rakornas ini akan membahas mengenai pemenangan dalam pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) mendatang. Megawati juga akan memberikan arahan kepada seluruh kadernya yang hadir mengenai persoalan kebangsaan.

“Arahan dari bu Megawati bagaimana bangsa ini dibangun dengan semangat patriotik, bagaimana bangsa pelopor, bagaimana bangsa mengejar prestasi, dan seharusnya menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa,” ujar Hasto sebelum acara dimulai, Sabtu (31/8).

Adapun Maruf akan menyampaikan gagasannya sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Dalam acara yang diselenggarakan secara tertutup itu, Maruf juga akan memberikan arahan-arahan terkait strategi pemenangan pemilu.

Namun Maruf tidak akan membahas mengenai tim pemenangan. Sebab pemilihan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) tetap hanya akan diputuskan oleh Jokowi dan Maruf.

Dalam sambutannya, Megawati mengungkapkan kedatangan kiai Maruf hari ini merupakan keinginan pribadi sang pendamping Jokowi. Ini merupakan kali pertama tokoh PBNU itu hadir dalam agenda pertemuan PDIP, apalagi dengan jabatannya sebagai cawapres Jokowi yang diusung partai berlambang banteng itu.

“Saya senang Pak Maruf datang dengan kemauan sendiri, untuk bersilaturahmi, katanya dengan seluruh anggota partai,” ucap Mega.

Dalam acara yang dimulai pukul 10.00 WIB, hadir juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Kendati demikian, tak tampak kehadiran Jokowi dalam acara tersebut.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid