sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Megawati beri Jokowi cenderamata gaya milenial 

Cenderamata yang diberikan Megawati pada Jokowi berupa jaket dan aksesoris lain.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Sabtu, 01 Sep 2018 23:28 WIB
Megawati beri Jokowi cenderamata gaya milenial 

Presiden Joko Widodo mendapat kenang-kenangan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat datang ke Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kenang-kenanang tersebut bernuansa anak muda, sehingga membuat Jokowi berpenampilan gaya milenial.

"Seragam PDI Perjuangan berupa jaket dan beberapa aksesoris," kata Hasto menyebut kenang-kenangan yang diberikan Megawati pada Jokowi.

Jokowi kemudian mencoba dan menggunakan pemberian dari Megawati. Ia juga tampak masih mengenakan jaket tersebut saat meninggalkan lokasi berlangsungnya Rakornas. Jaket tersebut merupakan jaket bomber warna merah, dengan list berwarna putih di bagian tangan.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan menampilkan wajah-wajah milenial pada Jokowi dalam Rakornas tersebut. Hal itu diapresiasi Jokowi karena partai berlambang bangteng itu memberikan perhatian lebih terhadap kepemimpinan anak muda. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat memberikan pesan dan arahan pada para kader PDI Perjuangan. Isinya tak jauh berbeda dengan apa yang dia sampaikan dalam pembekalan calon legislatif beberapa waktu lalu.

"Bagaimana semua harus bekerjasama dengan penuh keyakinan, untuk melakukan mikro campaign," ujar Hasto mengikuti isi pesan yang disampaikan Jokowi.

Kehadiran Jokowi di Rakornas PDI Perjuangan tak berlangsung lama. Orang nomor satu di Indonesia itu hanya berada di lokasi selama kurang lebih 20 menit saja.

Sponsored

Hasto mengatakan, Rakornas itu menjadi forum temu kangen bagi Jokowi dan PDI Perjuangan. "Karena sudah lama pak Presiden Jokowi tidak bertemu dengan ketua, sekretaris, bendahara, dan DPD partai," ucapnya.

Dalam Rakornas tersebut, hadir pula Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo, dan beberapa petinggi partai lainnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid