Merasa tersudut, SBY angkat bicara kasus Jiwasraya

SBY menyebut jebolnya keuangan Jiwasraya terjadi 3 tahun terakhir.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan pidato pada Refleksi Pergantian Tahun di JCC Rabu (11/12)/2019/Foto Antara.

Kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) masih menjadi sorotan publik, tak terkecuali Presiden Ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono.

SBY, sapaan akrabnya, memang sempat puasa komentar ihwal kasus yang ramai ini, namun akhirnya angkat bicara lewat tulisan yang diunggah di laman Facebook pribadinya.

SBY mengaku awalnya tak ingin berkomentar. Pasalnya, ia menganggap kasus Jiwasraya ini lumrah terjadi di sebuah perusahaan, baik swasta maupun pemerintah.

"Pasang surut keadaan keuangan perusahaan, sehat-tidak sehat, boleh dikata lumrah. Namun, ketika dalam perkembangannya saya ketahui angka kerugiannya mencapai 13 triliun rupiah lebih, saya mulai tertarik untuk mengikutinya. Ini cukup serius," tulis SBY di laman Facebook pribadinya yang diunggah pada Senin (27/1).

SBY juga mengaku tak terusik, ketika mendengarkan pernyatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kasus ini sudah terjadi sejak 10 tahun silam, saat SBY Presiden.