Muncul video DPR tunda bahas RUU Ciptaker, Baleg bantah

Baleg DPR tetap lanjut bahas RUU Cipta Kerja esok

Anggota DPR mengikuti Rapat Paripurna masa persidangan III Tahun Sidang 2019-2020, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/4)/Foto Antara/Raqilla.

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI membantah adanya penundaan pembahasan rancangan undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) yang sempat diunggah melalui video di akun Youtube DPR, Senin (4/5) siang.

Dalam video tersebut ditayangkan gambar rapat soal RUU Cipta Kerja di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Dalam narasinya, video itu menyatakan DPR sepakat menunda pembahasan RUU itu.

Kini, video yang menayangkan anggota Baleg dari Fraksi PAN Ali Taher sebagai narasumber tunggal tersebut telah dihapus oleh pengunggahnya.

Kabar adanya kesepakatan DPR RI untuk menunda pembahasan RUU Cipta Kerja dalam video itu langsung dibantah Wakil Ketua Baleg DPR, Willy Aditya. 

Baleg DPR, sambung Willy, akan tetap melanjutkan pembahasan RUU Cipta Kerja. Bahkan, besok rencananya dijadwalkan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama dua pakar untuk membahas RUU Omnibus Law usulan pemerintah tersebut.