Mundur dari Menkumham, Yasonna Laoly ingin di kursi Komisi III DPR

Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly mengaku senang pascapelantikan secara sah sebagai anggota DPR RI.

Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasona Laoly mengaku senang pascapelantikan secara sah sebagai anggota DPR RI. / Antara Foto

Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly mengaku senang pascapelantikan secara sah sebagai anggota DPR RI terpilih. 

Menurutnya, terpilihnya ia menjadi anggota DPR RI seperti kembali kepada khittah atau garis perjuangan lamanya.

Pasalnya menjadi anggota DPR RI bukanlah hal baru bagi Yasona. Diketahui ia pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009.

"Ya mulai hari ini saya menjadi anggota DPR, anggota MPR sudah dilantik juga. Saya merasa kembali ke khittah, kembali ke asal sebagai anggota parlemen," terang Yasonna di Kompleks Parlemen DPR/MPR Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Atas terpilihnya politikus PDI Perjuangan tersebut, ia berharap amanah dan mampu meneruskan pekerjaan-pekerjaan sebagaimana dahulu. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk masyarakat yang masih mempercayainya untuk berjuang menyuarakan aspirasi rakyat, khususnya bagi pemilihnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara.