Nasdem tuding Demokrat sudah biasa bermain dua kaki

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pimpinan Surya Paloh menilai Partai Demokrat sudah biasa bermain dua kaki dalam berpolitik.

Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin dari Partai Nasdem, Effendi Choirie atau akrab disapa Gus Choi mengatakan Partai Demokrat sudah terbiasa bermain dua kaki. (Foto: Robi Ardianto/Alinea.id)

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pimpinan Surya Paloh menilai Partai Demokrat sudah biasa bermain dua kaki dalam berpolitik.

Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin dari Partai Nasdem, Effendi Choirie atau akrab disapa Gus Choi mengatakan Partai Demokrat sudah terbiasa bermain dua kaki. Dia juga menuding pada Pilpres 2014 lalu, partai berlambang mercy tersebut pun, bermain dengan dua kaki. 

"Dia (Partai Demokrat) tidak sukses menggelar konvensi calon presiden. Setelah itu, tidak ikut sana atau sini (abstain dalam Pemilu), lalu di DPR (pun) begitu kan, itu biasa," jelasnya di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (11/9).

Sikap tidak jelas dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, kemudian menjadi banyak asumsi dari publik. 

"Ini partai (Demokrat) binggung, ini partai main dua kaki, ini partai sedang tidak yakin dengan calon yang diusung ya kan? Macam-macam pasti (asumsi masyarakat)," katanya.