Pakai mobil dinas Rp1,5 miliar, pimpinan dewan mengaku tak nyaman

Pimpinan MPR, DPR, dan DPD sudah mulai menggunakan mobil dinas baru bermerek Toyota Crown 2.5 HV G-Executive dengan harga Rp1,5 miliar.

Pimpinan MPR, DPR, dan DPD sudah mulai menggunakan mobil dinas baru bermerek Toyota Crown 2.5 HV G-Executive dengan harga Rp1,5 miliar. / Antara Foto

Pimpinan MPR, DPR, dan DPD sudah mulai menggunakan mobil dinas baru bermerek Toyota Crown 2.5 HV G-Executive dengan harga Rp1,5 miliar. Tercatat, sebanyak 19 pimpinan MPR, DPR, dan DPD, mendapatkan fasilitas mobil mewah baru tersebut.

Mobil mewah keluaran PT Astra International Tbk. (ASII) itu di Jepang dibanderol dengan harga 6,32 juta yen setara dengan Rp840 juta. Namun, saat didatangkan ke Indonesia, harganya mencapai Rp1,5 miliar.

Toyota Crown ini merupakan mobil sedan kelas atas yang mengusung mesin 2.500 cc dengan teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang irit bahan bakar dan rendah emisi.

Saat ini, sudah ada sebelas mobil dinas terparkir di depan Gedung Nusantara III. Mobil dinas baru tersebut berwarna hitam dengan velg warna abu-abu.

Lalu apa kesan pimpinan dewan mendapat kendaraan dinas baru dari negara ini?