Pengamat sebut 3 kader Gerindra berpeluang maju Pilpres 2024

Hal itu diutarakan oleh Emrus karena melihat isu-isu perpanjangan masa jabatan terus digaungkan.

Pengurus Partai Gerindra. Foto: Antara.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyebut ada tiga kader Partai Gerindra yang berpeluang maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024. Hal itu diutarakan oleh Emrus karena melihat isu-isu perpanjangan masa jabatan terus digaungkan.

"Kalau dilihat hasil survei memang Prabowo tinggi meskipun hasil survei hanya potret saja tapi saya belum melihat (isu penundaan pemilu) ingin menghalangi majunya Prabowo, tapi nanti kita akan lihat pola komunikasi politik yang berkembang," ujar Emrus saat dihubungi, Sabtu (5/3).

"Isu tersebut (penundaan pemilu) merupakan akal-akalan saja. Presiden Joko Widodo sudah tegas mengatakan harus patuh terhadap konstitusi," sambungnya.

Emrus menjelaskan, ketiga kader itu adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal DPP  Ahmad Muzani.

"Prabowo tidak maju di Pilpres 2024 itu tidak mungkin namun jika ada rencana cadangan ada ketiga kader yang dinilai layak," kata Emrus.