Perindo tidak ambil pusing hasil survei Litbang Kompas

Perindo akan memaksimalkan "serangan" udara dalam masa kampanye terbuka yang berlangsung pada 24 Maret hingga 13 April 2019.

Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo (tengah) berfoto dengan para kader usai Pembekalan Caleg (calon anggota legislatif) dan Konsolidasi Partai Perindo di Serang, Banten, Selasa (26/2)./AntaraFoto

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq tidak ambil pusing dengan hasil yang dirilis Litbang Kompas mengenai elektabilitas partainya. Sebab, ada beragam hasil survei mengenai prediksi hasil perolehan suara untuk pemilu 2019.

Rofiq menyebut, dalam hasil lembaga survei lain, Perindo dinyatakan sebagai partai yang akan melewati ambang batas parlemen. 

"Versi Kompas Perindo tidak lolos, tetapi versi survei lain, Perindo lolos. Enggak ada masalah," kata Ahmad Rofiq kepada Alinea.id melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis (21/3).

Sesuai hasil rilis survei Litbang Kompas, Perindo masuk kategori Partai yang tidak lolos menembus angka ambang batas parlemen (parliament threshold/PT). Dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, angka PT sebesar 4%.

Perindo dikelompokkan Litbang Kompas sebagai partai yang suaranya tidak mencukupi untuk lolos ambang batas parlemen. Perindo sejajar dengan Partai Bulan Bintang, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Berkarya dan Partai Garuda.