Pilkada Kalbar, suami calon wagub dan istri calon bupati

Keduanya menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) yang sama di TPS 8, Jalan Raden Sujarwo, Terusan, Mempawah Hilir, Kalbar

Warga memasukkan surat suara ke kotak suara di salah satu TPS di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat./AntaraFoto

Pasangan suami istri Ria Norsan dan Erlina terdaftar sebagai calon wakil gubernur Kalimantan Barat dan calon bupati Mempawah. Keduanya menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) yang sama di TPS 8, Jalan Raden Sujarwo, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kota Mempawah, Kalimantan Barat.

"Kebetulan Ria Norsan dan Erlina terdaftar di TPS 8. Tentu saja harus kami layani dengan baik, sama halnya dengan undangan lain yang memang terdaftar dalam DPT di TPS ini. Tidak ada perbedaan dan kita perlakukan semua undangan sama secara antre dan tertib. Tidak ada perlakuan istimewa," kata Ketua KPPS TPS 8, Sony seperti dilansir Antara di Mempawah, Rabu (27/6).

Selain memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur Kalbar, pilkada di Mempawah juga memilih pasangan bupati dan wakil bupati setempat untuk periode 2019-2023.

Pilkada Kalbar diikuti tiga pasangan calon gubernur, sementara Pilkada Mempawah diikuti empat pasangan calon bupati.

Ria Norsan merupakan Bupati Mempawah dua periode, merupakan calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 3 yang berpasangan dengan calon gubernur Kalbar, Sutarmidji yang juga Wali Kota Pontianak dua periode.

Sementara istrinya, Erlina saat ini maju sebagai Calon Bupati Mempawah nomor urut 3 yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.