HUT ke-76 RI, PKS beri 1,7 juta paket sembako bagi warga terdampak Covid

Sejak awal pandemi, PKS telah mendistribusikan sedikitnya 741.410 paket sembako dan dana bantuan Covid-19 senilai Rp68,9 miliar.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf al-Jufri, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di halaman Sekretariat DPP PKS, Jakarta, pada Selasa (17/8/2021). Dokumentasi PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginisiasi gerakan nasional 1,7 juta paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Program diluncurkan dalam momentum HUT ke-76 RI.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf al-Jufri, mengatakan, program tersebut dilakukan karena partainya PKS sebagai komponen bangsa turut merasakan kesulitan saat pandemi.

"Sejak awal merebaknya Covid-19 hingga saat ini, PKS telah mendistribusikan sedikitnya 741.410 paket bantuan sembako dan dana bantuan Covid senilai Rp68,9 miliar," ucapnya dalam amanat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di halaman kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (17/8).

Selain itu, sambungnya, meresmikan Tim Respons Cepat (TRC) Covid-19 yang sudah dibentuk di seluruh struktur PKS se-Indonesia. "Kita ingin PKS terus memperkuat kehadiran dan kerja nyata di tengah masyarakat."

Cucu Pahlawan Nasional Sayid Idrus Salim Al Jufri ini menambahkan, dana bantuan tersebut berasal dari potongan gaji anggota dewan dan pejabat publik PKS serta sumbangan kader dan simpatisan.