PPP gandeng kawula muda, pakar sebut hanya isu belaka

Achmad Baidowi sesumbar PPP raih suara anak muda di Pemilu 2024.

Achmad Baidowi/Foto Antara

Politisi Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan, partainya menargetkan perolehan suara dari kalangan anak muda di pemilihan umum (pemilu) 2024. Baidowi sesumbar, target akan terpenuhi dengan ditandai adanya respons positif terhadap Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) yang dikomandaninya selama setahun terakhir.

"Dalam satu tahun saya memimpin GMPI, alhamdulillah mendapatkan respons positif dari anak muda. Ini menandakan bahwa ada potensi yang besar yang bisa dimaksimalkan," kata Baidowi dalam sebuah diskusi daring di Jakarta, Minggu (24/1).

Baidowi juga yakin jika agenda GMPI selama ini bisa membantu PPP melewati ambang batas presidential threshold di Pemilu 2024, khususnya untuk menggandeng suara anak milenial.

"Sebagai organisasi sayap partai, kami yakin dan memastikan setiap kegiatan yang kami lakukan untuk menopang suara partai dan kami yakin PPP akan melewati ambang batas presidential threshold, serta bisa menggandeng suara pemuda," ujar Awiek, sapaan akrabnya.

Selain itu Awiek juga berjanji akan terus melakukan hal-hal positif dengan menggandeng anak muda, sehingga GMPI bisa menjadi wadah untuk mengakomodir ide-ide dan aspirasi generasi muda.