Rahasia di balik berlabuhnya TGB ke Partai Golkar

Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi akhirnya berlabuh ke Partai Golkar. Rahasianya?

Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi akhirnya berlabuh ke Partai Golkar. / (Foto: Robi Ardianto/Alinea.id)

Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi akhirnya berlabuh ke Partai Golkar. Apa rahasianya?

TGB yang sempat disebut-sebut bergabung ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu, kini langsung menjabat dua posisi sekaligus di Golkar. TGB langsung didaulat sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden sekaligus Ketua DPP Bidang Keumatan Partai Golkar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjelaskan pengalaman dan jam terbang TGB yang menjadi pertimbangan Partai Golkar mempercayakan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai Wakil Ketua Bappilu. 

"Golkar menghargai track record Pak TGB. Pak TGB adalah tokoh yang sudah matang. Sehingga dengan Golkar bisa langsung tancap gas tidak perlu penyesuaian," tegasnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (20/12) malam. 

Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Kerja itu membongkar alasan bergabungnya TGB. Menurutnya, Airlangga telah memiliki chemistry dengan TGB sejak lama.