Sandiaga Uno ancang-ancang masuk partai politik lagi

Sandiaga Uno mengaku ditawari masuk partai politik seperti PAN, PKB, hingga Gerindra.

Sandiaga Uno mengaku ditawari masuk partai politik seperti PAN, PKB, hingga Gerindra. Alinea.id/Fadli Mubarok

Mantan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno akan memutuskan apakah ia akan kembali atau tidak ke dunia politik pasca-Pilpres 2019 dalam jangka waktu satu atau dua bulan ke depan. Sandiaga mengatakan, untuk saat ini dirinya masih ingin beristirahat guna mematangkan emosi dan mentalnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku masih amat tertarik dengan dunia politik. Apalagi, ia juga masih memiliki utang ihwal agenda dirinya untuk memajukan bangsa dan negara.

"Saya jeda dulu politik sementara. Dan mungkin dalam beberapa bulan ke depan baru bisa menentukan. Kira-kira satu atau dua bulan," kata Sandiaga di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Terkait ke partai politik (parpol) mana ia akan berlabuh, Sandi juga belum bisa menentukan sikap. Namun, ia mengaku sudah banyak tawaran dari beberapa parpol kepada dirinya untuk bergabung.

Parpol-parpol yang telah menawari seperti Partai Amanat Nasioanal (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta mantan partai lamanya Gerindra. Atas tawaran dari parpol-parpol tersebut, ia berterima kasih karena telah mempercayakan dirinya untuk bergabung.