Suharso Monoarfa terpilih sebagai Ketum PPP secara aklamasi

Penetapan itu disetujui oleh seluruh DPW dan DPC PPP se-Indonesia lewat sidang paripurna ke VII. 

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2020-2025 Suharso Monoarfa, di rapat paripurna VII Muktamar IX yang digelar di 10 zonasi yang terpusat di Makassar, Sabtu (19/12/2020). Foto Humas PPP

Suharso Monoarfa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP periode 2020-2025 di rapat paripurna VII Muktamar IX yang digelar di 10 zonasi yang terpusat di Makassar, Sabtu (19/12) malam. Hal itu setelah semua peserta muktamar hanya mengirimkan satu calon dalam pemilihan Ketum PPP.

“Menetapkan saudara Suharso Monoarfa dipilih sebagai Ketua Umum DPP PPP masa bakti 2021-2026 melalui sidang paripurna Muktamar PPP,” kata pemimpin sidang paripurna VII Muktamar IX Amir Uskara.

Penetapan itu disetujui oleh seluruh DPW dan DPC PPP se-Indonesia lewat sidang paripurna ke VII. 

Rapat paripurna pemilihan Ketum PPP ini disiarkan secara virtual melalui Petiga TV yang merupakan channel Youtube resmi DPP PPP. 

Sebelumnya, pada Jumat (18/12) Presiden Joko Widodo membuka Muktamar PPP. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut PPP bisa menjadi contoh dan teladan bagi organisasi lainnya dalam memperkokoh persatuan Indonesia dan mempercepat pembangunan nasional Indonesia.