Surat dari Ukraina untuk Golkar

Sebuah surat elektronik untuk Golkar beredar dari Ukraina yang membahas soal posisi partai untuk memajukan cawapres mendampingi Jokowi

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan) menyambut kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) di Widya Chandra, Jakarta, Selasa (8/5) / Antara Foto

Sebuah surat elektronik untuk Golkar beredar dari Ukraina yang membahas soal posisi partai untuk memajukan calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal, Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengaku tak tahu menahu mengenai surat elektronik yang dikirim oleh Yuddy Chrisnandi selaku Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, yang isinya merupakan saran dan masukannya kepada Partai Golkar dalam menghadapi Pilpres 2019.

Dalam surat tersebut, terdapat 6 poin saran yang ditujukan kepada Agung Laksono selaku Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, yang intinya menyerukan untuk mengerahkan segala kekuatan partai Golkar untuk memperjuangkan Jusuf Kalla agar dapat bersanding kembali dengan Presiden Joko Widodo.

"Partai Golkar harus pro-aktif untuk melobi Judicial Rivew agar M. Jusuf Kalla bisa bersanding dengan Jokowi kembali secara konstitusi," tulis Yuddy dalam suratnya.

Selain itu dalam surat itu juga disebutkan, agar partai Golkar mengajukan sang Ketua Umum Airlangga Hartarto, sebagai pilihan alternatif andaikan Jusuf Kalla tak diloloskan oleh uji materi di Mahkamah Konstitusi.