Taktik TKN Prabowo rebut suara pemilih muda dan daerah strategis

Jumlah pemilih muda pada Pemilu 2024 mencapai 106 juta jiwa.

TKN Prabowo-Gibran fokus meraih suara dari pemilih muda dan daerah strategis pada Pilpres 2024. Dokumentasi Partai Gerindra

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menargetkan 22 juta suara dari para pemilih muda pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jumlah itu setara 20% dari total pemilih muda sebesar 106 juta jiwa.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mencapai 204.807.222 pemilih. Perinciannya, 3,6 juta pemilih pre-boomer, 28,1 juta pemilih baby boomer, 57,5 juta pemilih generasi X, 66,8 juta pemilih milenial, dan 46,8 juta pemilih generasi Z.

Untuk mewujudkan misi tersebut, TKN Prabowo membentuk Tim Fanta. Kelompok ini diisi pengusaha, politik, hingga berbagai figur publik dari berbagai latar belakang.

"Dengan demikian, tepat bila kita katakan bahwa anak muda adalah game changer dalam pemilu yang sudah kurang dari 100 hari lagi," kata Komandan Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, Jumat (17/11).

Eks Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) ini melanjutkan, pihaknya akan merancang beragam kampanye positif dan kreatif untuk menggaet simpati pemilih muda. Bahkan, berjanji menempatkan anak muda sebagai subjek pembangunan nasional dalam menyambut Indonesia Emas 2045.