Target menang Pemilu 2024, PKS siapkan langkah strategis

PKS optimistis dapat menjadi partai pemenang dengan meraih lebih dari 100 kursi legislatif.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR RI, Jazuli Juwaini saat rapat kerja Fraksi PKS di Hotel Grand Sahid Jakarta, Rabu (4/12)./ Antara Foto

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI Jazuli Juwaini optimistis partainya tidak akan kehilangan pemilih pada pemilu mendatang. PKS justru optimistis dapat menjadi partai pemenang dengan meraih lebih dari 100 kursi legislatif.

"Insyaallah pada tahun 2024 adalah kemenangan untuk PKS,” kata Jazuli Juwaini dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (4/12).

Dia menjelaskan, PKS menargetkan dapat meraih 150 kursi DPR pada pemilu 2024. Target ini merupakan angka yang telah ditetapkan oleh Majelis Syuro PKS.

Jazuli menjelaskan, rakernas yang berlangsung pada Rabu dan Kamis ini, menjadi bagian dari upaya mencapai target tersebut. Dalam rakernas, dilakukan upaya menyamakan langkah seluruh fraksi PKS. Hal ini dinilai penting guna mengukuhkan dan meningkatkan produktivitas legislator PKS demi kepentingan rakyat. 

Fraksi PKS juga akan menggenjot kerja fungsi legislasi, untuk merealisasikan program dan janji yang disampaikan dalam kampanye. Dengan upaya ini, diyakini para pemilih PKS tidak kehilangan kepercayaan dan dapat mengajak pemilih lain untuk bergabung pada pemilu mendatang.