Usai ketemu AHY, Prabowo sampaikan salam hormat ke SBY

Prabowo mengatakan, di masa lalu, Partai Gerindra dan Partai Demokrat pernah menjalin kerja sama.

Prabowo menggelar pertemuan dengan anak SBY sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022) malam. Foto istimewa

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan salam hormat kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu disampaikan Prabowo usai menggelar pertemuan dengan anak SBY sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6) malam.

Menurut Prabowo, pertemuannya malam ini dengan AHY sudah direncakan sejak lama, namun tertunda karena pandemi Covid-19. Sebagai pimpinan partai politik, keduanya punya tanggung jawab untuk menjalin komunikasi politik

"Karena itu lah saya ucapkan thanks kepada Ketua Umum Partai Demokrat (AHY), kepada kawan-kawan di Partai Demokrat. Saya juga sampaikan tadi salam hormat saya pada Bapak SBY sebaga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat" ujar Prabowo di Kertanegara.

Prabowo mengatakan, di masa lalu, Partai Gerindra dan Partai Demokrat pernah menjalin kerja sama. Tak hanya itu, menurutnya, terdapat banyak kesamaan antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat, baik dari segi ideologi maupun visi.

"Kita sama-sama sangat komitmen, sangat berpegang tegus pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bineka Tunggal Ika. Karena itu, kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," tegas Menteri Pertahanan itu.