Puji kepemimpinan Andika, Yudo Margono beberkan 4 program prioritas

Yudo Margono berjanji akan teruskan program Andika Perkasa.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menggelar pertemuan daring dengan KSAL Korea Selatan Laksamana Kim Jung-Soo, Rabu (19/1/2022).(Dispenal)

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono, menilai kepemimpinan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah bagus. Dia berjanji akan meneruskan program Andika setelah resmi menjabat sebagai Panglima TNI.

"Bagus semua, nanti akan kita lanjutan," ujar Yudo usai menghadiri rapat paripurna DPR dengan agenda mengesahkan dirinya sebagai calon Panglima TNI di Senayan, Jakarta, Selasa (13/12).

Menurut Yudo, program Andika sudah dibeberkan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR, di mana program tersebut mendapat apresiasi anggota dewan. Oleh karena itu, Yudo akan melanjutkan program tersebut selama delapan bulan ia menjabat sebagai pucuk pimpinan TNI.

"Kan dalam RDP dinyatakan Pak Andika sudah menjalankan tugas dengan baik sehingga nanti saya bertanggung jawab untuk melanjutkan dan meningkatkan," ucapnya.

Yudo lebih lanjut memberkan kembali empat program prioritas yang telah disampaikannya dalam sesi uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) beberapa waktu lalu di Komisi I DPR.