Zulkifli dan Gatot bertemu bahas pemilu

Zulkifli dan Gatot berharap pemilu pada 2019 dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Pertemuan dengan Zulkifli disebut Gatot sebagai bagian dari sowan ke tokoh nasional./Robi Ardianto

Ketua Umum Partai Amanat Nasional sekaligus Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan mantan panglima TNI (purn) Gatot Nurmantyo di ruang kerja ketua MPR RI, lantai 9 Gedung Nusantara 3 pada Selasa (8/5). Pertemuan keduanya diakui Zulkifli membahas soal pemilu. 

Zulkifli mengatakan, pertemuan dengan Mantan Panglima TNI tersebut dalam rangka menciptakan pemilu damai dan berkualitas. Zulkifli bahkan menyebut bahwa pertemuan dengan Gatot juga sebagai bagian dari adu konsep. 

Kedatangan Gatot menemuinya dikatakan Zulkifli sebagai bagian dari pertemuan dengan tokoh-tokoh nasional yang mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) 2019. Ia juga mengomentari terkait keinginan sejumlah pihak ingin ganti presiden. 

"Dalam demokrasi pilihan-pilihan itu biasa, ada yang ingin ganti presiden ada yang ingin tetap itu biasa," kata Zulkifli pada Selasa (8/5). 

Menjawab pertanyaan terkait capres dan calon wakil presiden (cawapres), Gatot menegaskan kedatangannya sebagai rakyat yang ingin menyampaikan aspirasinya. Terutama berkenaan dengan kondisi bangsa saat ini, karena tidak etis jika membahas koalisi saat posisinya sebagai ketua MPR.