sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

60% kantor cabang Bank Mandiri telah beroperasi

Bank Mandiri akan segera mengoperasikan seluruh cabang secara bertahap, menyusul penerapan new normal.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Jumat, 29 Mei 2020 13:09 WIB
60% kantor cabang Bank Mandiri telah beroperasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) telah mengoperasikan kembali 1.539 atau setara dengan 60% dari jumlah total kantor cabang mereka, sejak 26 Mei 2020. Pembukaan cabang tersebut mengikuti arahan kesiapan menuju new normal fase I dari Kementerian BUMN.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, mengatakan, pihaknya akan segera mengoperasikan seluruh cabang secara bertahap, menyusul penerapan new normal.

"Kami lihat kondisi, karena Jakarta dan beberapa tempat juga masih melakukan PSBB. Kami harus dukung juga agar penyebarannya bisa teratasi," kata Rully dalam halalbihalal virtual Bank Mandiri bersama media, dari Jakarta, Jumat (29/5).

Dalam pemulihan kegiatan fase kedua yang dimulai 1 Juni hingga 7 Juni, Bank Mandiri akan meningkatkan jumlah cabang mereka yang beroperasi. Rencananya, sekitar 75% dari jumlah total cabang Bank Mandiri dioperasikan kembali.

Seluruh kantor cabang yang dioperasikan saat new normal tersebut, juga wajib melaksanakan protokol kesehatan. Seperti menyediakan hand sanitizer, yang akan dimonitor terus, lalu pengecekan suhu tubuh dan memastikan alat thermo gun dalam kondisi baik.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan memastikan kesediaan sabun cuci tangan di seluruh kantor mereka. Disiplin jaga jarak yang masih menjadi kendala juga menjadi perhatian Bank Mandiri.

Bank Mandiri juga akan menyesuaikan jam kerja kantor cabang yang saat ini beroperasi dari jam 9 pagi hingga 3 sore, dari sebelumnya jam 8 pagi hingga 3 sore.

"Nanti kami tinjau ulang, apakah antrian customernya sudah mulai banyak, kebutuhan operasional dan transaksinya sudah mulai semakin dibutuhkan. Mungkin akan disesuaikan dengan jam normal lagi," ujar Rully.

Sponsored
Berita Lainnya