sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Erick Thohir pastikan bisnis Mahaka dengan Garuda tetap berjalan

Perusahaan milik Erick Thohir, PT Mahaka Media Tbk., memiliki kerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA). 

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Jumat, 13 Des 2019 16:05 WIB
Erick Thohir pastikan bisnis Mahaka dengan Garuda tetap berjalan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membenarkan bahwa perusahaan miliknya, PT Mahaka Media Tbk., memiliki kerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA). 

"Saya rasa, yang namanya perusahaan media pasti sudah berjalan sebelum saya menjabat. Sama seperti teman-teman di sini tak mungkin tak bekerjasama dengan BUMN atau pemerintah," katanya di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Jumat (13/12).

Namun, dia memastikan kerja sama tersebut tidak akan menghalanginya dalam melakukan 'bersih-bersih' di dalam maskapai pelat merah tersebut. 

Sebagai bukti, dia mengatakan telah memberhentikan Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara dari berbagai jabatan yang diembannya.

"Jangan pikir memberi pekerjaan ke perusahaan saya dan ada kasus tidak baik tak akan dicopot. Pasti semakin saya copot. Apalagi nilainya cuma ratusan juta, saya bukan takabur ya, buat saya sendiri alhamdulillah sudah cukup," ujarnya 

Dia pun menegaskan bahwa kedekatan pejabat dengan dirinya tidak akan memengaruhi keputusannya dalam bekerja. Sebab dia menilai seseorang berdasarkan kinerja, bukan hubungan personal.

"Misal direksi atau teman-teman memanfaatkan kedekatan dengan saya, itu tidak berguna. Yang penting kerja baik. Semakin banyak yang mengirim gambar (rekomendasi), malah saya pertanyakan," ucapnya.

Terungkapnya keterlibatan perusahaan Erick Thohir dengan Garuda Indonesia disebutkan oleh Karni Ilyas dalam acara Indonesia Lawyer Club yang kemudian dikonfirmasi oleh Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga.

Sponsored

Arya mengatakan, kerja sama PT Mahaka hanya sebatas penyediaan artis untuk acara-acara seremonial Garuda Indonesia, termasuk untuk peluncuran (launching) pesawat baru Airbus A300-900 Neo.

“Mahaka Group memang memiliki proyek terkait Garuda. Tapi, Mahaka hanya menyediakan artis. Nilainya sekitar Rp300 juta,” ucapnya.

Berita Lainnya