sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

IHSG dibuka menguat 0,36% ke level 5.986

Investor menanti rilis laporan keuangan oleh perusahaan raksasa sektor teknologi AS dan pertemuan kebijakan The Fed.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 27 Apr 2021 09:06 WIB
IHSG dibuka menguat 0,36% ke level 5.986

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,36% ke level 5.986 pada perdagangan Selasa (27/4).

Bursa Saham Amerika Serikat ditutup bercampur menjelang hari pelaporan kinerja emiten big caps, antara lain Tesla, Google, Facebook, Apple, dan Microsoft, yang dikabarkan akan merilis kinerjanya pada Selasa hingga Kamis. 

"Di sisi lain, investor masih menanti kebijakan suku bunga The Fed yang akan diputuskan pada Selasa nanti. Investor berharap bank sentral tetap menjaga kebijakan suku bunga rendah seperti sekarang," kata dia. 

Sementara bursa saham Asia dibuka melemah tipis, masih dibayangi oleh kasus Covid-19 yang tinggi di Jepang yang saat ini sedang diberlakukan pembatasan di kota-kota besar dan terancam tidak bisa menggelar olimpiade yang direncanakan diadakan tiga bulan mendatang.

Sponsored

Senada dengan Artha Sekuritas, riset pembukaan Phillip Sekuritas Indonesia juga menyebut investor menanti rilis laporan keuangan oleh perusahaan raksasa sektor teknologi dan pertemuan kebijakan The Fed yang akan berlangsung dua hari.

"Tidak kalah penting adalah investor mengantisipasi setiap perkembangan terbaru dari rencana Presiden Joe Biden melipatgandakan pajak bagi orang kaya di AS," tulis Phillip Sekuritas.

Berita Lainnya