sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jokowi sesumbar ratusan investor asing akan menanamkan modal di IKN

"Ini belum selesai saja sudah berbondong-bondong, apalagi dua ini selesai, akan lebih berbondong-bondong lagi investor."

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Kamis, 21 Sep 2023 21:37 WIB
Jokowi sesumbar ratusan investor asing akan menanamkan modal di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesumbar banyak investor tertarik untuk menanamkan modalnya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan. Dalihnya, sekalipun masih dalam tahap pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan bandara, sudah banyak yang mengutarakan ketertarikannya.

"Ini belum selesai saja sudah berbondong-bondong, apalagi dua ini selesai, akan lebih berbondong-bondong lagi investor yang akan menanamkan modalnya di Ibu Kota Nusantara," ucapnya saat peletakan batu pertama pembangunan Hotel Nusantara di kawasan IKN, Kalimantan, Kamis (21/9).

"Telah datang dari Korea, beberapa bulan yang lalu, 30 investor. Dari Jepang, kurang lebih 40 investor. Kemudian, dari Singapura [sebanyak] 120 investor sudah ke sini. Jauh-jauh mereka ke sini pasti ada kalkulasinya, pasti ada hitung-hitungannya," imbuhnya.

"Kemarin, juga baru saja dari Uni Emirat Arab juga datang. Setelah datang, langsung nemuin saya. Artinya apa? Tertarik."

Sponsored

Lebih jauh, Jokowi menyampaikan, pemerintah juga akan memprioritas pengusaha dalam negeri untuk berinvestasi di IKN Nusantara. Dicontohkannya dengan Hotel Nusantara.

"Inilah yang nanti akan membawa lokomotif. Pada hari ini, akan membawa gerbong di belakangnya akan banyak masuk ke Nusantara. Saya yakin itu," katanya, menukil laman Sekretariat Kabinet (Setkab).

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid