sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kembangkan ekonomi digital, Kominfo gandeng Grab Indonesia

Adanya kolaborasi ini akan semakin membantu Indonesia untuk mencapai pertumbuhan yang lebih maju lagi di ekonomi digital.

Asyifa Putri
Asyifa Putri Kamis, 13 Jan 2022 12:54 WIB
Kembangkan ekonomi digital, Kominfo gandeng Grab Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Grab Teknologi Indonesia.

Penandatanganan ini menjadi tonggak pencapaian antara Kominfo dan Grab untuk semakin memperkuat sinergi mereka dalam memperluas digitalisasi UMKM khususnya hingga Indonesia Timur. Serta mencetak lebih banyak lagi talenta digital muda Indonesia. 

Kerja sama antara Kementerian dan perusahaan teknologi pun menjadi langkah strategis dalam mewujudkan target pemerintah Indonesia untuk mengembangkan ekonomi digital yang inklusif.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman antara Grab dan Kementerian Kominfo menjadi kehormatan bagi pihak Grab. Di mana, Grab telah dipercaya menjadi mitra strategis Kominfo untuk menjalankan program yang sangat penting, yaitu peningkatan literasi digital di Indonesia.

Ridzki mengatakan, nota kesepahaman ini mewakili kolaborasi strategis yang komprehensif antara Grab dan Kominfo tentunya dilandasi dengan tujuan serta komitmen yang sama yaitu memperluas literasi digital di Indonesia. Terutama untuk pengusaha-pengusaha kecil dan menengah termasuk di bagian Indonesia Timur dan tentunya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Nota kesepahaman ini merupakan kelanjutan dari berbagai program-program dan event yang telah sukses dilakukan antara kedua belah pihak dan ini adalah bukti nyata dari Grab untuk mendorong ekonomi digital yang inklusif di tanah air. Salah satu contohnya yang sudah kami lakukan bersama adalah Grab bekerjasama untuk mendukung program Siberkreasi dari Kominfo, di mana kami berupaya untuk mendorong literasi digital kepada lebih dari 12.000 pengusaha-pengusaha kecil dan menengah di Indonesia," ujar Ridzki dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kominfo dan Grab, Kamis (13/1).

Hal ini sejalan dengan misi Grab yaitu Grab for Good Teknologi Grab untuk kebaikan. Grab juga percaya bahwa teknologi grab dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di tanah air. 

"Kami berterima kasih kepada Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Johnny Gerard Plate atas arahan dan dukungan Bapak selama ini kepada program-program kami," tambahnya

Sponsored

Sebagai penutup, Ridzki berharap dengan adanya kolaborasi ini akan semakin membantu Indonesia untuk mencapai pertumbuhan yang lebih maju lagi di ekonomi digital. 

"Selain itu, menjadi penting juga meningkatkan ketahanan baru bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di tengah ekonomi digital yang kian menggeliat," pungkasnya.

Berita Lainnya
×
tekid