sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kurniamitra Duta Sentosa tawarkan 160 juta saham ke publik

Dana hasil IPO untuk melakukan promosi-promosi yang dilakukan ke daerah lain yang belum dijangkau.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 07 Sep 2020 11:36 WIB
Kurniamitra Duta Sentosa tawarkan 160 juta saham ke publik
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 385.980
Dirawat 63.556
Meninggal 13.205
Sembuh 309.219

Perusahaan perdagangan produk bahan makanan, minuman, dan peralatan penunjangnya, PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. (KMDS) melakukan pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (7/9). Perseroan tercatat menawarkan sebanyak 160 juta lembar saham baru atau 20% dari modal disetor dan ditempatkan ke publik.

Emiten berkode saham KMDS ini menawarkan saham mereka dengan nilai nominal Rp300 per saham. Dengan ini, perseroan memperoleh dana segar sebanyak Rp48 miliar.

Direktur Utama KMDS Hengky Wijaya mengatakan, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan untuk modal kerja perseroan untuk pembelian barang dagangan. Baik berupa makanan ataupun minuman, dengan pihak afiliasi maupun dengan pihak tidak terafiliasi, serta memperluas jaringan pemasaran dengan pendistribusian ke daerah-daerah lain.

Perseroan juga akan menggunakan dana hasil IPO untuk melakukan promosi-promosi yang dilakukan ke daerah lain yang belum dijangkau, untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan kedepannya.

Sponsored

"Perusahaan telah menjalankan bisnis selama lebih dari 20 tahun di bidang food services. Perseroan mencatatkan dan menawarkan sahamnya untuk bertransformasi dan melanjutkan pertumbuhannya di industri food and beverages, dengan menciptakan pertumbuhan dan sinergi yang berkelanjutan, serta memiliki tata kelola yang lebih baik dan profesional dalam menjalankan kegiatan usahanya," katanya dalam keterangan resmi, Senin (7/9).

Sebagai informasi, KMDS merupakan penyedia one stop solution untuk makanan dan minuman yang mendistribusikan merek terkemuka pada berbagai kategori produk ke seluruh wilayah di Indonesia.

Perseroan ditunjuk sebagai exclusive distributor produk flavours syrup dan puree MONIN di Indonesia. Perseroan juga ditunjuk menjadi exclusive distributor produk premium lain seperti susu MILKLAB dari Australia, powder premix KAV dari Amerika, kopi Lavazza dari Italia, produk bubble tea Possmei dari Taiwan, kopi Santino dari Singapura, dan produk lokal Boba King.

Perseroan juga merupakan distributor atas peralatan pendukung konsumsi makanan dan minuman seperti mesin kopi Expobar dan Faema, dispenser minuman dingin, professional blender JTC dari Taiwan, alat pembuat waffle dan bahan pendukung minuman lainnya.

Berita Lainnya