sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Lima bisnis online yang lagi tenar

Pandemi membuat masyarakat makin kreatif dalam berbisnis.

Nafis Arsaputra
Nafis Arsaputra Senin, 08 Feb 2021 23:09 WIB
Lima bisnis online yang lagi tenar

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat makin kreatif mencari peluang usaha baru di tengah ketidakpastian ekonomi, salah satunya dengan menjalankan bisnis online.

Mereka yang menjadi korban PHK atau pekerja yang ingn mencari penghasilan tambahan, mencoba peluang baru bisnid. Mereka menjajakan ragam produk serta jasa untuk menyambung hidup. Setidaknya, ada lima usaha yang lagi tenar di 2021 ini:

1. Content creator

Konten kreator biasanya bekerjasama dengan perusahaan atau pebisnis dalam strategi marketing serta branding dari produk terkait yang akan di promosikan. Bisnis jasa ini dinilai sangat membantu untuk mempromosikan produk di ruang maya.

2 . Reseller

Banyak masyarakat di satu tahun belakangan ini menjadi seorang reseller atau menjajakan kembali suatu produk. Biasanya yang dijual mulai dari produk kecantikan hingga sektor makanan. Dengan modal minim, reseller bisa meraup untung besar.

3. Jasa titip

Usaha jasa titip bisa menjadi alternatif bagi para pecinta belanja agar tetap bisa membeli barang yang diinginkan. Biasanya, para penawar jasa titip ini memaparkan produk-produk terkait yang bisa mereka titipkan untuk sampai ke customer, sehingga mereka bisa tetap mendapatkan kebutuhan yang mereka mau.

Sponsored

Selain menekan tingkat pesebaran Covid-19, Jasa titip ini bisa membantu untuk mendapatkan barang domestik maupun luar negeri.

4. Produk kesehatan

Gaya hidup yang berubah secara perlahan membuat kita untuk mengikuti #NewNormal. Berbagai produk kesehatan mulai dari masker, hand sanitizer, hingga sarung tangan menjadi kebutuhan primer untuk menjalankan aktivifitas. Masyarakat mulai mencari peluang dengan menjual produk-produk tersebut.

5. Creative trainer

Pandemi telah mendorong masyarakat yang menyalurkan keterampilan mereka menjadi seorang tutor untuk membagi pengalamannya. Creative trainer menjadikan momen pandemi untuk meraup rupiah dengan menggelar sharing knowledge secara daring, menggunakan aplikasi video konferensi seperti Zoom, Mteams dan sebagainya.

Berita Lainnya