sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

MSIN siapkan ekspansi untuk pertumbuhan digital dan game

Pendapatan di kuartal I-2022, perseroan berhasil membukukan pendapatan senilai Rp924 miliar atau mengalami pertumbuhan 90% (YoY).

Erlinda Puspita Wardani
Erlinda Puspita Wardani Selasa, 19 Jul 2022 22:19 WIB
 MSIN siapkan ekspansi untuk pertumbuhan digital dan game

PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN) baru saja melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (19/7). Di mana RUPST menerima laporan tahunan perseroan dan menyetujui laporan keuangan Tahun Buku 2021.

MSIN yang memiliki RCTI+(AVOD superapp), Vision+ (SVOD superapp), dan tujuh portal umum dan berita telah resmi ditambahkan ke dalam portofolio perseroan pada Maret 2022. Perseroan juga kini terlibat dalam operasi gaming. Sehingga laba bersih perseroan akan dibukukan sebagai laba bersih untuk memperkuat struktur permodalan dan pembiayaan ekspansi untuk pertumbuhan digital dan game.

MSIN membukukan pertumbuhan laba bersih 80% secara Year on Year (YoY) di fiscal year (FY)-2021, dengan memperoleh laba bersih sebesar Rp300 miliar, dibandingkan dengan Rp167 miliar di periode sebelumnya. Selanjutnya, laba bersih untuk kuartal I-2022 mengalami peningkatan sebesar 84% YoY menjadi Rp140 miliar, mewakili margin laba bersih sebesar 15%.

“Kami menginvestasikan kembali semua pendapatan kami ke dalam berbagai inisiatif. Mulai dari produksi konten OTT yang lebih baik, hingga merilis dua online mobile game milik perseroan,” jelas Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resmi tertulisnya, Selasa (19/7).

Sponsored

Langkah ini menurut Hary sebagai upaya mengamankan strategi bisnis masa depan perseroan, yang ditetapkan untuk menanggapi permintaan audiens, yang meningkat akan hiburan berkualitas dengan beragam pilihan di berbagai distribusi platform dan perangkat.

Dari hasil laporan keuangan, MSIN tercatat memperoleh pendapatan usaha pada 2021 (FY) sebesar Rp1.813 miliar. Sedangkan untuk pendapatan di kuartal I-2022, perseroan berhasil membukukan pendapatan senilai Rp924 miliar atau mengalami pertumbuhan 90% (YoY). Pendapatan di kuartal I-2022 ini telah melampaui lebih dari 50% dibanding pendapatan tahun lalu. Pemicunya adalah kinerja konten yang terus memuncaki program terbaik dan konsolidasi berbagai platform digital dari MNC Media ke MSIN.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid