sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

MUI dan Kemenag sematkan sertifikasi halal pada Janji Jiwa

CEO & Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan mengaku puas dalam mengikuti proses sertifikasi halal terlebih menerima Grade A.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Kamis, 10 Mar 2022 19:04 WIB
MUI dan Kemenag sematkan sertifikasi halal pada Janji Jiwa

Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) memberikan sertifikasi halal dengan grade A kepada outlet Jiwa Group. Tiga merek dagang yang dikenakan ialah Janji Jiwa, Jiwa Toast, dan Jiwa Tea. 

CEO & Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan mengaku puas dalam mengikuti proses sertifikasi halal terlebih menerima Grade A. Ia berharap masyarakat tidak perlu khawatir dengan berbagai isu liar yang menyebutkan produknya tidak halal. 

"Akhirnya sertifikat halal ini kami dapatkan semoga dengan adanya ini, Janji Jiwa dapat memberikan rasa aman," kata Billy saat konferensi pers sertifikasi halal Jiwa Group, Kamis (10/3). 

Billy mengaku semakin percaya diri untuk melakukan ekspansi terhadap gerainya di berbagai kota. Ia mengaku akan mendorong gerainya hingga pelosok tanah air. 

Direktur Utama LPPOM MUI, Muti Arintawati mengatakan pemberian sertifikasi itu melalui berbagai tahap proses sehingga selama empat tahun ke depan produksi kopi yang kerap dinikmati kaum milenial itu terjamin halal. Ia juga meminta supaya masyarakat dapat melihat produk yang terjamin halal dan terdaftar di MUI. 

"Bisa diceknya di website, ataupun cari tahu lewat media sosial yang memberikan info soal halal," kata Muti. 

Menyambung, Kepala Pusat Registrasi dan Sertfikasi BPJPH Kemenag, Mastuki menyampaikan, setiap pelaku usaha tidak perlu merasa repot untuk mendaftarkan usaha dagangnya. Sebab, kini bisa dilakukan secara daring (online). 

Bahkan bagi masyarakat yang ingin memeriksa produk tersebut secara spesifik, infoproduk.halal.co.id menyajikan menu filter supaya mendapatkan informasi yang lebih tepat. Maka, pemalsuan sertifikat halal dapat dihindari, sebab sertifikat palsu tidak akan terdaftar di sana. 

Sponsored

"Sertifkat sudah online, sudah terhubung karena ini sudah ada yang dipalsukan, tapi karena sudah punya keamanan lebih mudah ditelusuri. secara khusus, di infoproduk.halal.co.id," kata Mastuki dalam kesempatan serupa. Mastuki juga memperingatkan setiap pihak yang masih memalsukan sertifikat halal akan ditangani pihak kepolisian.

Berita Lainnya
×
tekid