sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Optimalkan layanan, KirimAja kini dilengkapi fitur pick up

Aplikasi KirimAja kini telah menjangkau ke lebih dari 4.000 kecamatan se-Indonesia.

 Kania Nurhaliza
Kania Nurhaliza Selasa, 21 Sep 2021 22:51 WIB
Optimalkan layanan, KirimAja kini dilengkapi fitur <i>pick up</i>

Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di bidang ekspedisi, PT Aero Jasa Cargo, meluncurkan fitur anyar berupa layanan penjemputan barang (pick up) melalui aplikasi KirimAja. Langkah ini untuk melayani kebutuhan layanan pengiriman barang di lebih dari 46 kota di Indonesia hingga akhir 2021.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan, fitur tersebut menjadi komitmen menjadi pemain kunci dalam ekosistem logistik nasional di tengah pergeseran perilaku dan karakter pasar pengiriman barang. Apalagi, didukung jaringan penerbangan grup Garuda Indonesia.

“Ini menjadi salah satu upaya kami untuk terus bergerak adaptif dalam berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di tengah tantangan bisnis yang ada, sejalan dengan upaya berkelanjutan perusahaan untuk mengembangkan layanan kepada seluruh pengguna jasa," ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9).

Dalam pelaksanaannya, kurir KirimAja akan langsung mendatangi lokasi penjemputan, alamat pengirim, kemudian dikirim ke destinasi tujuan. Pada tahap awal, fitur penjemputan barang akan difokuskan di DKI Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya.

Irfan melanjutkan, aplikasi KirimAja telah menjangkau ke lebih dari 4.000 kecamatan se-Indonesia. Melalui berbagai upaya ekspansif pengembangan bisnis yang terus dikembangkan, Garuda Indonesia memproyeksikan jangkauan pengiriman ke depannya dapat menghubungkan wilayah yang semakin luas, khususnya daerah perintis yang ditunjang strategi ekspansi jaringan penerbangan grup.

Aplikasi KirimAja telah tersedia di platform iOS dan Android. Selain fitur anyar, KirimAja juga menawarkan alternatif pengiriman barang dengan mengantarkan langsung barang di lebih dari 120 titik antar dan mendapatkan benefit komisi hingga 50% dari tarif pengiriman paket.

Seiring tumbuhnya transaksi yang didominasi sektor UMKM nasional, dia sesumbar, layanan KirimAja ke depannya semakin mengukuhkan visinya untuk terus tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal.

"Melalui berbagai pengembangan aksesibilitas layanan pengiriman yang berorientasi terhadap model bisnis community base yang turut didukung sistem pengiriman barang yang terintegrasi dengan layanan kargo udara Garuda Indonesia group," pungkas Irfan.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid