sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pangansari Utama siap IPO tahun depan

Perseroan juga merupakan salah satu perusahaan katering dan distribusi makanan industri terbesar di Indonesia.

Hermansah
Hermansah Selasa, 07 Jun 2022 15:51 WIB
Pangansari Utama siap IPO tahun depan

PT Pangansari Utama (PSU) berencana melepas sebagian sahamnya ke publik (initial public offering/IPO) pada tahun depan. Keputusan itu diambil melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar pada Senin (6/6) di Jakarta.

Perusahaan di bawah naungan Media Group ini, melayani dukungan makanan, logistik, ritel, dan manajemen yang berbasis di Indonesia dengan kemampuan kelas dunia. Perseroan juga merupakan salah satu perusahaan katering dan distribusi makanan terbesar di Indonesia. Di mana perseroan menyediakan layanan tata graha yang terintegrasi dan distribusi makanan ke lokasi pertambangan maupun eksplorasi energi jarak jauh, hingga menangani kebutuhan pasokan minyak dan gas ke Afrika, Mongolia, dan Singapura.

CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib mengatakan, pemegang saham telah menyepakati rencana melepas saham perseroan ke publik di pasar modal (IPO) pada tahun depan. 

“IPO ini untuk meraih kesuksesan lebih luas di industri pangan dan rencana go internasional dengan kualitas dan mutu pangan sesuai dengan kebutuhan stakeholders,” tutur dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/6).

Rencana IPO juga membuktikan bahwa Pangansari memiliki pertumbuhan yang sangat bagus. Baik secara bisnis, keuangan, maupun good corporate governance

Namun, Media Group belum bisa memastikan berapa persen saham yang akan dilepas kepada publik. Karena pemegang saham mayoritas Pangansari ini, masih menggodok rencana tersebut dan menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

“Belum, masih dalam kalkulasi internal,” kata Mirdal Akib.

Dia mengaku optimistis calon investor akan tertarik memiliki saham Pangansari. Apalagi, perseroan telah menetapkan beberapa strategi dalam rangka mengelola food industry ke depan.

Sponsored

Pangansari juga sudah menyiapkan bisnis plan/konvergensi plan dalam rangka mengantisipasi krisis pangan. Di antaranya dengan menyesuaikan dan mencari sumber lain tanpa menurunkan kualitas dalam mengantisipasi krisis pangan yang kemugkinan terjadi. 

Konvergensi planing sudah kami siapkan dan cari, agar tetap bisa eksis dalam berkontribusi maksimal. Bukan cuma kepada klien, tetapi juga negara, bahkan juga seluruh stakeholders,” jelas dia.

Sementara, Presiden Direktur PT Pangansari Utama Maghfur Lasah optimistis, Pangansari bisa terus tumbuh lebih besar, baik di dalam negeri maupun go internasional. Ke depan Pangansari akan meningkatkan kinerjanya.

“Pangansari akan melakukan IPO tahun depan sebagai bukti bahwa Pangansari itu pertumbuhannya sangat bagus. Baik secara bisnis, keuangan, maupun good corporate governance,” tutur dia.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid