sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PT ITMG fokus pada bisnis pertambangan hingga energi terbarukan

ITMG untuk 5 sampai 10 tahun ke depan berfokus pada sektor pertambangan batubara.

Davis Efraim Timotius
Davis Efraim Timotius Selasa, 07 Sep 2021 22:30 WIB
PT ITMG fokus pada bisnis pertambangan hingga energi terbarukan

Direktur PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), Mulianto mengatakan bahwa rencana ITMG ke depan akan berfokus pada bisnis pertambangan, perdagangan dan jasa serta energi terbarukan.

“Untuk rencana ITMG ke depan, kita akan membagi bisnis kita menjadi 3 yaitu pertambangan, perdagangan dan jasa serta energi terbarukan dan lainnya,” tutur Mulianto dalam acara Public Expose Live 2021, Selasa (7/9).

Untuk bisnis pertambangan, Mulianto masih percaya bahwa core atau inti ITMG untuk 5 sampai 10 tahun ke depan masih akan berfokus pada sektor pertambangan batubara.

Ia melanjutkan, pertumbuhan cadangan organik akan terus dilakukan dengan meneruskan eksplorasi untuk memastikan bahwa cadangan yang ada dapat ditingkatkan.

“Untuk memaksimalkan profitabilitas atas keahlian utama kita, kita akan memasuki studi yang cukup serius, dalam hal gasifikasi batubara bawah tanah. Untuk mengambil peluang dari mineral energi ke depan, kita juga mengeksplorasi kemungkinan untuk berinvestasi dalam trend cleantech atau green energy,” tutur Mulianto.

Sedangkan pada bisnis perdagangan dan jasa, untuk memaksimalkan aset, infrastruktur dan resources yang dimiliki. ITMG akan memanfaatkan pasar yang masih berkembang dan bisa menjadi salah satu alternatif untuk portofolio batubara yang dimiliki, dengan melakukan ekspansi pembelian batubara yang bersumber dari pihak ketiga.

"Untuk bidang ketiga yaitu energi baru terbarukan dan lainnya, kita cukup serius dalam memprospek beberapa mitra untuk bisa melakukan kerja sama dalam instalasi panel atap tenaga surya," tutur Mulianto.

Mulianto juga mengatakan bakal melakukan finalisasi rencana konstruksi yang ada dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang berlokasi di Melak, untuk memastikan adanya pasokan listrik yang stabil dan memadai.

Sponsored
Berita Lainnya