sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Rusdi Kirana akui Lion Air belum turunkan harga tiket sebesar 50%

Lion Air Group belum mematuhi aturan pemerintah untuk menurunkan tarif hingga 50% dari tarif batas bawah.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 22 Jul 2019 15:45 WIB
 Rusdi Kirana akui Lion Air belum turunkan harga tiket sebesar 50%

Pendiri dan pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana mengakui maskapai Lion Air baru memberlakukan penurunan tarif pesawat sebesar 30% dari batas bawah. Penurunan tarif ini belum sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah yakni sebesar 50% dari tarif batas.

Rusdi menjelaskan Lion Air baru menyiapkan sistem untuk menurunkan harga tiket pesawat sesuai ketentuan. Rusdi juga memastikan penurunan tiket pesawat Lion Air sebesar 50% akan diterapkan pada Rabu, 24 Juli ini.

“Memang akan kami mulai terapkan (diskon 50%) pada Rabu ini, karena sistemnya juga sedang disiapkan,” kata Rusdi, ditemui usai menghadiri rapat koordinasi dengan Kemenko Bidang Perekonomian di Jakarta, Senin (22/7).

Sebelumnya, pemerintah menetapkan diskon tarif penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier) sebesar 50% untuk maskapai Lion Air dan Citilink. Diskon tersebut berlaku pada hari dan jam tertentu, yakni Salasa, Kamis, dan Sabtu, pukul 10.00-14.00 WIB. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyatakan Lion Air telah meminta waktu kepada pemerintah untuk menerapkan penurunan tiket pada Kamis pekan depan atau 1 Agustus 2019.

Susiwijono menyatakan pada 12 Juli Lion Air sudah melaporkan bahwa maskapai belum bisa menurunkan tiket dikarenakan kendala teknis. Baru pada 18 Juli 2019 Lion Air menurunkan harga tiket sebesar 30%.

“Lion Air juga ada kendala dalam sistem reservasi. Tapi kami sudah sampaikan agar Rabu ini diterapkan penurunan tiket sebesar 60%,” kata dia. 


 

Sponsored
Berita Lainnya