sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wirausaha Muda Mandiri perebutkan hadiah Rp2,5 miliar

Program ini untuk mendukung tumbuh kembang wirausaha di Indonesia.

Davis Efraim Timotius
Davis Efraim Timotius Senin, 13 Sep 2021 13:25 WIB
Wirausaha Muda Mandiri perebutkan hadiah Rp2,5 miliar

PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) kembali menyelenggarakan program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021. Program ini untuk mendukung tumbuh kembang wirausaha di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan program yang kini genap berusia 15 tahun ini merupakan upaya perusahaan dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda, bahkan dalam situasi pandemi covid-19 yang sempat mengerem laju pertumbuhan ekonomi akibat pembatasan kegiatan sosial masyarakat.

"Tahun ini menjadi tahun kedua penyelenggaraan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri dalam masa pandemi yang sangat menantang ini. Tentunya kami berharap event ini dapat melahirkan wirausaha muda tangguh, kreatif, serta mampu beradaptasi agar bisa selamat dari tekanan krisis, bahkan ikut memulihkan ekonomi nasional,” tutur Rohan dalam konferensi pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri secara virtual, Senin (13/9).

Lebih lanjut, Rohan mengatakan program Wirausaha Muda Mandiri 2021 akan mengusung tema "Livin The Dream". Nantinya, akan ada lima kategori bidang usaha yaitu, industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang sebesar Rp2,5 miliar.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini tak lagi mengusung konsep awarding, tapi peserta yang lolos ke tahap nasional akan berjuang untuk memperebutkan hadiah sebanyak-banyaknya dalam Capital League, yang rencananya digelar di Bali dan Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan peserta berpotensi mengantongi hadiah yang lebih besar ketimbang tahun lalu. 

"Reward-nya lebih besar karena plafon hadiah ditentukan oleh peserta sendiri sesuai dengan proposal yang diajukan. Peserta akan mencoba mencoba menarik investor terhadap proyek-proyek mereka," ucap Rudi.

Pelaksanaan seluruh rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2021 akan dilakukan secara hybrid dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Targetnya, WMM akan diikuti oleh 3.000 peserta dari usia 18-35 tahun.

Sponsored

Seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi pada 13 September sampai 12 Oktober 2021. Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi, dan penjurian regional pada 12 - 23 Oktober 2021.

Berita Lainnya