sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

44 yayasan dan pesantren di Kukar terima Rp100 juta sepanjang 2022

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengatakan bantuan Rp100 juta bagi yayasan dan ponpes merupakan salah satu program Kukar Berkah.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 11 Apr 2023 13:55 WIB
44 yayasan dan pesantren di Kukar terima Rp100 juta sepanjang 2022

Sebanyak 44 yayasan dan pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima bantuan sebesar Rp100 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sepanjang 2022. Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengatakan bantuan Rp100 juta bagi yayasan dan ponpes merupakan salah satu program Kukar Berkah yang tertuang dalam RPJMD 2021 – 2026.

“Saya berharap mudah-mudahan di tahun 2023 ini, bantuan bagi ponpes yang ada di Kukar khususnya di Muara Muntai semakin banyak,” ujar Rendi, dikutip dari E-Paper Pemkab Kukar, kukarpaper.com pada Selasa (11/4).

Rendi mengingatkan Camat Muara Muntai, Murjani, membantu Pemkab Kukar mendata yayasan dan ponpes yang ada agar bisa menerima bantuan dari pemerintah.

“Saya minta pak camat lakukan pendataan berapa jumlah yayasan dan ponpes di Muara Muntai untuk selanjutnya dapat diusulkan agar mendapatkan bantuan Rp100 juta/tahun bagi ponpes yang sudah terdaftar secara resmi di Republik Indonesia,” tuturnya.

Sponsored

Lebih lanjut, Rendi mendorong pihak kecamatan juga bisa membantu mengurus kelengkapan administrasi yayasan dan ponpes agar terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Silahkan pak camat didata dan diurus kelengkapan administrasinya, sehingga terdaftar secara resmi baik itu yayasan maupun ponpes yang nantinya dapat diberikan bantuan oleh Pemkab Kukar,” pungkasnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid