close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Foto dokumentasi.
icon caption
Foto dokumentasi.
Daerah
Sabtu, 30 September 2023 15:15

Banggar DPRD Pati jelaskan alasan penambahan anggaran BKPP

Banggar DPRD Pati menjelaskan hasil pembahasan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD.
swipe

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pati menjelaskan hasil pembahasan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2023. Penjelasan itu disampaikan Juru Bicara Banggar, Muslihan, dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pati, baru-baru ini.

Dia menyebut, komisi-komisi DPRD Kabupaten Pati telah melaksanakan pembahasan Materi Perubahan KUA dan Perubahan PPAS APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2023 dengan OPD terkait.

Pembahasan ini untuk memberikan masukan-masukan atas program dan kegiatan anggaran kepada Badan Anggaran. Kemudian, menghasilkan beberapa kesimpulan.Yakni, mengenai Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) yang dibahas Komisi A bersama OPD terkait.

"Terkait BKPP Kabupaten Pati, Komisi A menerima usulan plafon anggaran sesuai rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2023," kata Muslihan.

Dia melanjutkan, pada KUA PPAS Perubahan Tahun 2023, BKPP telah menganggarkan sebesar Rp150 juta. Akan tetapi, menyikapi Surat Kepala BKN maka perlu dilakukan penambahan sebesar Rp471,25 juta.

"Hal ini disebabkan dalam APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2023 belum teranggarkan untuk Seleksi Kompetensi PPPK dengan skema titik lokasi mandiri atau cost-sharing," tutur Muslihan.

Rencana penambahan anggaran sebesar Rp471,25 juta dipergunakan untuk pengadaan seleksi PPPK yang akan dimulai pada 16 September 2023.

Berdasarkan Surat Kepala BKN Nomor 7795/B-KS.04.01/SD/A/2023 tanggal 4 Agustus 2023 Hal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023, dijelaskan bahwa Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dimohon untuk menyiapkan rencana dan kegiatan dan anggaran pada APBD Kabupaten sesuai dengan penetapan kebutuhan/formasi, karena sudah tidak didukung anggaran dari kementerian terkait (Kemendikbudristek dan Kemenkes). 

img
Tim copywriter
Reporter
img
Satriani Ari Wulan
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan